Jumat, 19 April 2013

Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Radang Tenggorokan

Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Radang Tenggorokan
Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Radang Tenggorokan =>  Berikut ini artikel mengenai penyakit cara mencegah dan mengobati penyakit radang tenggorokan dengan tips hindari penyakit radang tenggorokan dan juga pengobatan penyakit radang tenggorokan dengan obat herbal jelly gamat gold g yang ampuh dan juga aman untuk di konsumsi.

Penyakit Radang Tenggorokan merupakan salah satu jenis penyakit yang umum di derita oleh kebanyakan masyarakat kita yang mana penyakit tersebut terjadi akibat masuknya virus dan juga bakteri ke dinding tenggorokan sehinggan menjadikan adanya penebalan pada dinding tenggorokan tersebut. Banyak dampak yang di timbulkan dari radang tenggorokan seperti sulit untuk menelan makanan dan juga demam tinggi bagi si penderita.

Nah untuk menghindari timbulnya penyakit tersebut, kami berikan beberapa tips untuk menghindari timbulnya penyakit tersebut diantaranya :

Makan bawang putih 
Bawang putih mengandung senyawa bernama allicin yang merupakan agen pembunuh bakteri. Jadi cobalah mengunyah bawang putih agar mengeluarkan senyawa allicin demi mengatasi radang tenggorokan.

Permen pereda radang tenggorokan 
Lozenge atau permen pereda tenggorokan juga bisa Anda konsumsi demi merangsang produksi ludah. Sehingga ludah akan tetap menjaga mulut agar tetap selalu basah. Selain itu, kebanyakan lozenge mengandung vitamin C, pectin, dan zinc yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menghirup uap 
Biasanya, radang tenggorokan juga memicu penyakit demam dan gejala pilek atau hidung tersumbat. Jika Anda juga mengalaminya, Anda bisa menghirup uap untuk memperlancar pernapasan. Cara itu adalah solusi terbaik untuk mengatasi kedua kondisi, demam sekaligus radang tenggorokan.

Makan sup ayam 
Terakhir, Anda bisa mengatasi radang tenggorokan dengan menikmati sup ayam hangat. Sebab para ahli berpendapat bahwa sodium dalam kaldu ayam merupakan anti inflamasi yang membuat Anda cepat sembuh dari radang tenggorokan.

Air garam hangat 
Meskipun cara ini cukup tradisional, namun kumur dengan air garam hangat lumayan ampun untuk mengatasi radang tenggorokan. Sebab air garam membantu tenggorokan meredakan inflamasi dan mengurangi rasa sakit. Anda bisa kumur air garam hangat tiga sampai empat jam sekali.

Konsumsi cairan 
Saat menderita radang tenggorokan, sebaiknya Anda mengonsumsi cairan dalam jumlah banyak agar tenggorokan tetap lembap. Cairan tersebut juga akan menyapu bakteri yang berkumpul dalam tenggorokan. Coba pilih minuman hangat seperti teh, kopi, atau campuran air madu dan jus lemon hangat untuk mengatasi radang tenggorokan.

Setelah tips yang kami berikan di atas simak juga artikel di bawah ini mengenai cara mengobati penyakit radang tenggorokan dengan obat heral jelly gamat gold g.

cara mencegah dan mengobati radang tenggorokan

Jelly gamat gold g merupakan salah satu penyembuhan alami radang tenggorokan atau  obat herbal multi khasiat yang mana jelly gamat gold g tersebut terbuat dari ekstrak teripang laut atau gamat dengan nilai protein dan zat gizi yang tinggi. Adapun untuk alasan mengapa jelly gamat tersebut efektif untuk penyembuhan radang tenggorokan ialah sifat antibakteri dan antivirus yang di milikinya. Namun untuk selengkapnya mengenai obat herbal radang tenggorokan jelly gamat gold g serta testimoni sembuh dari penderita penyakit tersebut simak selengkapnya pada artikel kami berikut ini => Obat Penyakit Radang Tenggorokan Herbal

Demikianlah ulasan singkat yang dapat kami berikan untuk anda mengenai cara mencegah dan mengobati penyakit radang tenggorokan yang semoga dapat memberikan banyak manfaat terutama bagi anda penderita penyakit tersebut. Atas kunjugannya kami ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar